Berita

//

Pemkot Lubuklinggau Salurkan Bantuan Banjir ke Mura dan Muratara

2024-01-23 07:59:33 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau menyalurkan bantuan kepada dua daerah tetangga yakni Kabupaten Musi Rawas dan Musi Rawas Utara yang mengalami musibah banjir dua pekan terakhir. Penyerahan bantuan dipimpin langsung Pj Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa didampingi Forkopimda dan kepala OPD dilingkungan Pemkot Lubuklinggau.
Penyaluran bantuan diawali dengan mengunjungi posko induk bencana banjir di Muara Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara yang disambut langsung oleh Wakil Bupati Muratara, H Inayatullah.
H Inayatullah dalam hal ini mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian dari Pemkot Lubuklinggau yang telah menyalurkan bantuan untuk masyarakat kabupaten Muratara yang terdampak banjir.
“Bantuan ini juga merupakan bentuk dukungan dan semangat bagi kami dan warga agar tetap kuat menghadapi bencana,” kata Inayatullah.
Bantuan tersebut diterima dengan baik dan menurut Wabup sangat bermanfaat bagi masyarakat, terlebih berupa makanan siap saji.
Kemudian, Pj Wali Kota dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Musi Rawas, tepatnya di Kecamatan Muara Kelingi yang juga disambut langsung oleh Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti Burlian di Kantor Kecamatan Muara Kelingi.
Di Muara Kelingi, sama halnya di Muara Rupit dilakukan penyerahan bantuan kepada posko induk bencana banjir untuk segera disalurkan kepada masyarakat di wilayah kabupaten Musi Rawas yang terdampak banjir.
“Terima kasih Pj walikota dan Forkopimda semoga dengan doa kita bersama, musibah banjir tidak terulang kembali dalam tahun ini. Memang setiap tahun Muara Kelingi pasti banjir, namun kali ini sangat luar biasa sampai sarana prasarana jalan lumpuh total. Ada 1900 warga terkena dampak banjir,” ungkap Wabup.
Ia berharap dengan musibah ini akan ada berkah dan dampak yang baik setelah banjir surut.
“Mudah-mudahan membawa dampak baik setelah banjir yakni ikan melimpah, terima kasih atas kepedulian dan telah hadir langsung disini,” pungkasnya.(aaf/mol)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 2590
  • Kemarin 2590
  • Minggu ini 2590
  • Bulan Ini 81303
  • Total 919166

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?